Postingan ini merupakan kelanjutan dari pembahasan usability web untuk poin-poin selanjutnya dari situs belanjabatik.com

4. Consistency and Standards
Ketika memilih suatu kategori produk, maka akan ditampilkan daftar produk yang sesuai atribut informasi produk yang seragam pada setiap produk yang berupa kode, nama, ukuran, harga, dan gambar produk seperti tampilan berikut :

Ada bagian yang tidak konsisten ketika pengguna melakukan transaksi pembelian, ternyata halaman berubah menjadi lebih lebar. Hal ini cukup mengganggu perhatian pengguna dengan perubahan tampilan pada halaman tersebut.

5. Error prevention
Untuk melakukan pembelian, pengguna harus login sebagai member terlebih dahulu. Jika pada form login ada field yang kosong, maka akan muncul konfirmasi untuk melengkapi username dan password.

Bagi pengguna yang belum terdaftar, maka harus melakukan registrasi. Pada form isian registrasi juga ada konfirmasi untuk mengisi field yang kosong jika informasi yang diisikan belum lengkap.

Pada bagian keranjang belanja tidak terdapat konfirmasi saat pengguna memilih untuk mengedit dan menghapus produk, sehingga perubahan akibat aksi yang dilakukan terjadi tanpa adanya konfirmasi.

6. Recognition rather than recall
Jika pengguna yang telah menjadi member ingin mengubah informasi mengenai data personal, maka akan ditampilkan halaman yang dapat langsung diupdate sehingga dapat mengurangi beban memori pengguna.

7. Flexibility and efficiency of use
Dari halaman utama, pengguna dapat dengan mudah memilih produk pada kategori yang ada atau mengklik gambar produk yang ditampilkan di halaman utama.

Selanjutnya pengguna dapat melihat detil produk dan melanjutkan transaksi jika sudah login. Selain itu, jika telah memilih produk yang akan dibeli, pengguna dapat menambahkan produk yang akan dibeli tanpa harus login kembali dangan mengklik tombol Belanja Lagi, sehingga dapat mempermudah pengguna dalam melakukan task pembelian.