Website ini menampilkan visualisasi informasi tentang data penerapan Broadband di dunia yang dikelompokkan berdasarkan bagian benua. Alamat web ini http://www.akamai.com/html/technology/dataviz5.html. Informasi yang disajikan berupa gambaran peta dunia yang disertai dengan indikator berupa titik-titik yang menunjukkan beberapa kota terkemuka di dunia. Tingkat penggunaan broadband dikategorikan dengan menggunakan warna yang berbeda yang menunnjukkan dari tingkatan rendah sampai tinggi. Berikut ini screenshoot web tersebut.

Saat memilih bagian benua yang akan ditampilkan, maka visualisasi informasi ditampilkan dengan animasi yang bergerak menyebar secara perlahan hingga seluruh informasi ditampilkan. Pada setiap kota yang diarahkan kursor terdapat informasi detail tentang pengunaan broadband dan kecepatan rata-ratanya. Informasi tersebut juga ditampilkan dengan animasi yang menarik.

Selain itu, website ini juga menyajikan informasiĀ  mengenai history penggunaan broadband secara aktual setiap bulan yang dikategorikan sesuai bagian benua. Informasi tersebut disuguhkan dalam bentuk grafik linear dimana tiap plot menunjukkan detail penggunaan broadband. Terdapat pula data statistik yang disajikan dengan diagram batang yang menginformasikan detail persentase tingkatan penggunaan broadband.

Secara umum visualisasi informasiĀ  pada web ini disajikan sederhana namun cukup memberikan detail informasi aktual yang cukup lengkap, hanya saja informasi yang disampaikan dalam web ini masih terbatas kota-kota yang cukup terkemuka di dunia saja, belum mencakup seluruh kota di dunia.

Sebagai tambahan web ini juga memberikan pilihan untuk penyajian visualisasi informasi mengenai Real Time Web Monitor dan Network Performance Comparison antara dua kota di dunia. Cukup sekian review singkat mengenai web ini, semoga bermanfaat.